Beranda Advetorial Sidang Senat Terbuka, IAIN Metro Wisuda 1070 Mahasiswa/i

Sidang Senat Terbuka, IAIN Metro Wisuda 1070 Mahasiswa/i

163
BERBAGI

Foto : Sidang Senat Terbuka Dies Natalis ke-56 Wisuda Program Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2) Periode 1 Tahun Akademik 2023/2024 IAIN Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Staf Ahli Bidang III Juni Kuswati Juni Kuswati menyampaikan, ucapan selamat kepada segenap Civitas Akademika Institut Agama Islam Negeri Metro atas terlaksananya acara Sidang Senat Terbuka kepada 1070 wisudawan.

 

Hal ini disampaikan Staf Ahli Juni Kuswati Juni Kuswati mewakili Wali Kota Metro saat menghadiri Sidang Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-56 Wisuda Program Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2) Periode 1 Tahun Akademik 2023/2024, berlangsung di Institut Agama Islam Negeri Metro, Sabtu, (26-08-2023).

 

Mudah-mudahan dengan adanya wisuda ini dapat terus menginspirasi kita semua, untuk dapat memberikan upaya terbaik dalam rangka membangun pendidikan di Kota Metro, agar menjadi lebih baik dan membawa dampak positif. Dimana kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Metro yang berakhlak mulia dan dilandasi dengan keimanan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala semakin meningkat,” kata Juni.

 

Sidang Senat Terbuka Dies Natalis ke-56 Wisuda Program Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2) Periode 1 Tahun Akademik 2023/2024 IAIN Metro

 

Lanjutnya, Juni juga menyampaikan visi Kota Metro yaitu Terwujudnya “Kota Metro Berpendidikan, Sehat, Sejahtera Dan Berbudaya”.

Kita patut bersyukur atas kegiatan ini, dengan harapan para wisudawan dan wisudawati ini dapat menyumbangkan ilmu pengetahuan mereka dalam mengisi pembangunan di Bumi Sai Wawai ini,” ungkapnya.

 

Selain itu, Staf Ahli Juni Kuswati juga mengingatkan kepada yang hadir terkait generasi muda yang berkualitas, ialah mereka yang mengisi pada usia mudanya dengan menuntut ilmu.

 

Ada sebuah pepatah mengatakan, negara yang tangguh salah satunya bisa dilihat dari sosok generasi mudanya. Jika bagus generasi mudanya, maka akan baiklah bangsa itu, sebaliknya jika generasi muda telah rusak maka rusak pulalah bangsa itu,” ucapnya.

 

Sidang Senat Terbuka Dies Natalis ke-56 Wisuda Program Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2) Periode 1 Tahun Akademik 2023/2024 IAIN Metro

 

Tak hanya itu, Juni juga berpesan kepada wisudawan terkait tantangan yang akan di hadapi, jangan dijadikan hambatan, melainkan jadikan batu loncatan untuk terus maju dan berkarya.

 

Pemerintah hari ini sangat membutuhkan tangan- tangan terampil, termasuk dari para lulusan perguruan tinggi. Kami juga mengharapkan saudara-saudari sekalian dapat menjadi generasi yang potensial, baik dari segi ilmu pengetahuan maupun keimanannya yang kokoh kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Sekali lagi kami ucapkan “Selamat dan Sukses” menggapai cita-cita,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Salah Satu Wisudawan, Bagus Prasetyo (23) berharap semoga setelah menjadi alumni IAIN Metro, kampus ini tetap menjadi tempat masyarakat Kota Metro untuk menempuh cita citanya.

 

Semoga kedepan para generasi yang akan datang akan menjemput mimpi mimpinya. Selain itu, harapan saya IAIN Metro akan menghasilkan lulusan yang mampu membangun Kota Metro menjadi lebih baik lagi,” ucap Bagus.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email