Beranda Advetorial Alay Saputra dan Rahma Lia ikuti Program Fasilitasi Nikah Pemkot Metro

Alay Saputra dan Rahma Lia ikuti Program Fasilitasi Nikah Pemkot Metro

109
BERBAGI

Foto : Kedua mempelai Alay Saputra dan Rahma Lia Putri Pratiwi pasangan pengantin ikuti program Fasilitasi Nikah Pemkot Metro 


Time7Newss.com, Kota Metro.

Kabag Kesra diwakili Analis Kebijakan Bidang Kesra Kota Metro Nasirwan Ali S.Sos. menyampaikan bahwa fasilitasi nikah merupakan program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro.

 

Hal ini dikatakan Nasirwan mewakili Kabag Kesra saat memberikan sambutan pada acara akad nikah program Fasilitasi Nikah Pemkot Metro bertempat di Balai Nikah KUA Kecamatan Metro Barat, Rabu (06/09/2023).

 

Setiap kali ada pernikahan di Balai Nikah, Pemkot Metro pada program Fasilitasi Nikah memberikan Fasilitas yang mana pengantin akan langsung mendapatkan Piagam Penghargaan dari Wali Kota Metro, dokumentasi foto, perubahan E-KTP dan Kartu Keluarga (KK) yang langsung berubah menjadi suami-istri bagi warga Metro, Snack dan nasi kotak,” ucap Nasirwan.

 

Analis Kebijakan Bidang Kesra Kota Metro Nasirwan Ali S.Sos. saat menyampaikan sambutan pada acara Fasilitasi Nikah.

 

Dikesempatan tersebut, Nasirwan mengucapkan selamat atas dilaksanakannya pernikahan Alay Saputra dan Rahma Lia Putri Pratiwi di KUA Metro Barat.

 

Mudah-mudahan kebahagiaan ini mengiringi kedua keluarga besar yang baru saja terbentuk sehingga bisa langgeng abadi hingga akhir hayatnya,” ucapnya.

 

Selain itu, Nasirwan berpesan kepada kedua mempelai untuk dapat saling sabar dalam menerima kekurangan dengan segala keadaan dan dapat saling menyesuaikan antar satu dengan yang lainnya.

 

Setelah nikah nanti akan ketemu aslinya, ketemu kekurangan-kekurangannya. Disinilah perlu kesabaran rasa sakinah, mawadah, warahmah itu harus berusaha saling menanamkan di antara keduanya. Mudah-mudahan dengan rahmat dan kasih sayang Allah, kedua mulai di bimbingan dari kedua keluarga besar, agar bisa mengarungi bahtera rumah tangga dan termasuk bisa mendapatkan keturunan yang Soleh dan soleha,” tuturnya.

 

Alay Saputra dan Rahma Lia Putri Pratiwi pasangan pengantin ikuti program Fasilitasi Nikah Pemkot Metro 

 

Lebih lanjut, Nasirwan menaruh harapan kepada kedua mempelai menjadi pasangan suami-isteri yang bertaqwa kepada Allah Subhanahu wa ta’ala.

 

Semoga kedua mempelai dapat menjalankan amanah Allah sebagaimana disebutkan dalam Al-Quran dan menjadi pasangan suami-istri yang bertaqwa, serta menjadi bapak dan ibu bagi putra putri yang mendapatkan barokah dari Allah Subhanahu wa ta’ala,” imbuhnya.

 

Ditempat yang sama, pasangan yang baru melangsungkan pernikahan Alay Saputra mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kota Metro yang telah membantu masyarakat melalui program Fasilitasi Nikah.

 

Tentunya sangat senang dan terbantunya dengan adanya program fasilitasi nikah dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro guna membantu masyarakat Kota Metro,” ujar Alay.

 

Selain itu, Alay mengaku dirinya memilih menikah di KUA Metro Barat dikarenakan terbantu dengan program Fasilitasi Nikah Pemkot.

 

Program fasilitasi nikah sangat mempermudah masyarakat, sehingga harapannya program seperti ini dapat terus berjalan dan dapat menjadi program yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

 

Hadir pada kegiatan tersebut, Kabag Kesra Pemkot Metro Eka Syafriyanto, diwakili Analis Kebijakan Bidang Kesra Nasirwan Ali S.Sos dan keluarga kedua mempelai.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email