Beranda Advetorial Penyuluhan Hukum Terpadu, Wahdi Dorong Pelayanan Terbaik dan Pemenuhan Hak Anak

Penyuluhan Hukum Terpadu, Wahdi Dorong Pelayanan Terbaik dan Pemenuhan Hak Anak

111
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro Wahdi menyampaikan materi kota layak anak saat menjadi narasumber dalam kegiatan Penyuluhan Hukum Terpadu bagi Masyarakat dan Aparatur Pemerintah Kota Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro dr. Wahdi, Sp.OG (K),.MH menyampaikan materi terkait Kota Layak Anak artinya Kota yang memiliki sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan.

Hal ini dikatakan Wali Kota Metro dr. Wahdi, Sp.OG (K),.MH bersama Kepala Kejaksaan Negeri Metro Virginia Hariztavianne, S.H, B.BUS, M.M, M.H saat menjadi narasumber dalam kegiatan Penyuluhan Hukum Terpadu bagi Masyarakat dan Aparatur Pemerintah Kota Metro, bertempat di Aula Kelurahan Yosodadi, Kamis (21/09/2023).

Kota Layak Anak (KLA) yang dimana program ini sudah berjalan di Kota Metro. Hal ini merupakan salah satu program pemerintah yang berfungsi sebagai jembatan untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas. Disini juga pemerintah berperan dalam memberikan fasilitas yang menunjang pelayanan yang terbaik untuk anak-anak,” tutur Wahdi.

 

Kegiatan Penyuluhan Hukum Terpadu bagi Masyarakat dan Aparatur Pemerintah Kota Metro.

 

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Metro, Virginia memaparkan materi mengenai kekerasan terhadap perempuan dan human trafficking.

Yang mana akhir-akhir ini sering terjadi kasus tersebut dalam kehidupan masyarakat. Pada kasus ini tentu dapat berakibat fatal, serta dapat menyakiti secara fisik, seksual dan mental perempuan. Apalagi terkhususnya pada anak dibawah umur,” kata Virginia.

 

Kepala Kejaksaan Negeri Metro Virginia Hariztavianne, S.H, B.BUS, M.M, M.H saat menjadi narasumber dalam kegiatan Penyuluhan Hukum Terpadu bagi Masyarakat dan Aparatur Pemerintah Kota Metro.

 

Untuk itu, Virginia menegaskan bahwa semua elemen harus dengan siap dan tegas terhadap penanggulangan kekerasan terhadap perempuan. Salah satunya dengan melaporkan ke pihak berwenang, yang kemudian pelaku akan diberikan sanksi tegas sesuai dengan undang-undang agar mengalami efek jera.

Diakhir penyuluhan, Senada disampaikan Wali Kota Wahdi, dirinya menegaskan bahwa Pemerintah sudah berkoordinasi terkait hal-hal ini bersama pihak kepolisian.

Harapan saya dari kegiatan ini mampu membentuk dan menjadikan sumber daya manusia yang berkualitas, serta menjadikan Kota ini sebagai Kota yang kondusif. Sehingga bagaimana upaya kita memberi kepastian dan memastikan hukum, hak-hak anak lebih ditegakkan agar terlihat lagi,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email