Beranda Advetorial Ribuan Masyarakat Ikuti Jalan Gembira Hari Santri Nasional PC NU Kota Metro

Ribuan Masyarakat Ikuti Jalan Gembira Hari Santri Nasional PC NU Kota Metro

171
BERBAGI

Foto : PC NU Kota Metro selenggarakan Jalan Gembira Sarungan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2023.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Ribuan warga Metro tumpah ruah ikuti Jalan Gembira Sarungan dalam rangkaian peringatan Hari Santri Nasional yang diselenggarakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Metro Tahun 2023.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian puncak Hari Santri Nasional dengan mengangkat tema “Jihad Santri Jayakan Negeri”.

Wahid Asngari,S.Pd.I,.M.Pd.I, selaku Ketua Panitia peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023, saat diwawancarai usai pelaksanaan Jalan Gembira Sarungan berlangsung di Lapangan Mulyojati 16 C Kecamatan Metro Barat Kota Metro, Minggu (22/10/2023).

Alhamdulillah, rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional PC NU Kota Metro sudah dilaksanakan dari tanggal 20 dan tanggal 21 diselenggarakan lomba-lomba, malam minggu kemarin kita baca sholawat nariyah serentak sesuai edaran dari PBNU di hari Minggu ini kita laksanakan Jalan gembira,” jelas Wahid.

 

Wahid Asngari,S.Pd.I,.M.Pd.I, Ketua Panitia peringatan Hari Santri Nasional PC NU Kota Metro tahun 2023.

 

Masih disampaikan Wahid Asngari, Ia mengucapkan syukur dan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Metro yang ikut serta memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional.

*Alhamdulillah pesertanya dari seluruh warga masyarakat yang ada di kota Metro bukan hanya kaum santri saja tetapi seluruh warga masyarakat dan ada 16 pondok pesantren tergabung dalam wadah yaitu lembaga yang khusus menangani terkait dengan pondok pesantren yang ada di kota Metro,” tuturnya.

 

Ratusan Hadiah Doorprize diberikan kepada peserta jalan Sehat Gembira peringatan Hari Santri Nasional PC NU Kota Metro tahun 2023.

 

Lebih lanjut, Wahid Asngari menjelaskan pada malam hari ini, Minggu malam (21/10), akan diadakan pengajian akbar yang akan dilaksanakan di Masjid Baiturrahman 2 Kecamatan Metro Barat.

Insyaallah sekaligus dengan pembagian hadiah dari rangkaian acara lomba dan ceramah yang akan diisi oleh beliau Kyai Haji Syamsudin Tahir,” ungkapnya.

Diakhir penyampaiannya, Wahid Asngari berharap melalui momen peringatan Hari Santri Nasional, para Santri memiliki daya juang tinggi dan ilmu ibadahnya bermanfaat untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Yang kita harapkan santri itu harus memiliki sifat daya juang yang tinggi, Jadi bukan hanya bisa mengaji, bukan hanya bisa ibadah tapi mereka harus secara keseluruhan ilmunya ibadahnya, muamalahnya sampai dengan siasahnya juga harus mahir dan mumpuni yang pada akhirnya santri bisa bermanfaat untuk seluruh warga masyarakat yang ada di Indonesia,” pungkas Wahid Asngari.

Ratusan Hadiah Doorprize diberikan kepada peserta jalan sehat gembira peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email