Beranda Advetorial Wali Kota Metro Respon Cepat Bantu Warga Penderita Hipotiroid

Wali Kota Metro Respon Cepat Bantu Warga Penderita Hipotiroid

120
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH berikan bantuan saat kunjungi warga yang mengalami penyakit Hipertiroid.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K).,MH mengatakan, selama ini Widya sudah mendapat pengobatan di RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro, namun fasilitas di rumah sakit tersebut belum memadai sehingga harus dirujuk ke rumah sakit yang memiliki peralatan lebih lengkap.

Hal ini dikatakan Wali Kota Metro Wahdi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Eko Hendro Saputra saat mengunjungi salah satu warga yang mengalami penyakit Hipotiroid atau gondok beracun bertempat di RW.06 Kelurahan Metro Kecamatan, Metro Pusat, Rabu (01/11/2023).

Iya, Ibu Widya ini sebenarnya sudah menjalani perawatan di RSUD Jenderal A Yani, tetapi memang butuh perawatan yang lebih lanjut ke rumah sakit yang peralatannya lebih lengkap,” ucap Wahdi.

 

Wali Kota Metro Wahdi didampingi Kadis Kesehatan Eko Hendro, Wadir Pelayanan RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro dr.Hasril Syahdu beserta jajaran saat kunjungi warga penderita gondok beracun.

 

Diungkapkan Wali Kota Wahdi, menurut keterangan pihak RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro, Widya dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung karena sudah memiliki fasilitas yang cukup untuk penyakit gondok beracun ini.

Tentunya kunjungan yang kita lakukan pada hari ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian dari kami,” jelas Wahdi.

Selain itu, Wali Kota Wahdi menuturkan, Kedepan tentu Pemkot Metro juga akan berupaya untuk melengkapi fasilitas di RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro, karena merupakan Rumah Sakit Rujukan Regional Dua.

Ditempat yang sama, Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Jend. Ahmad Yani dr. Hasril Syahdu menjelaskan, alasan dirujuk ke R.S Hasan Sadikin Bandung karena alat yang dimiliki cukup memadai.

Sebelumnya kita sounding ke RS Abdoel Moeloek, setelah kita sounding ternyata mesin mereka belum maksimal, sehingga kita putuskan dari RS. A. Yani pasien tersebut akan dibawa ke RS Hasan Sadikin,” kata Hasril kepada awak media.

 

Wali Kota Metro Wahdi bersama Kepala Dinas Kesehatan Eko Hendro Saputra, Wadi Pelayanan RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro dr Hasril Syahdu, Camat Metro Pusat Yahya Rachmat, Lurah Metro Feri dan awak media

 

Adapun, Hasril menjelaskan untuk biaya, pihaknya akan menangani dengan CSR dari RSUD A. Yani itu sendiri, baik operasional maupun pengobatan.

Kita fasilitasi dengan menggunakan CSR dari RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro dan untuk besarannya berbeda-beda pada pelayanan pasien di setiap daerah,” pungkasnya.

Hadir mendampingi Wali Kota Metro Wahdi pada kunjungan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Eko Hendro Saputra, Wadir RSUD Jenderal Ahmad Yani dr Hasril Syahdu beserta jajarannya, Kabid Yankes Dinkes Metro Hendarto, Camat Metro Pusat Yahya Rachmat, Lurah Metro Feri, Kapuskes Metro dr.Ria dan perwakilan Organisasi Media Kota Metro.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email