Beranda Advetorial Wakil Wali Kota Qomaru Buka Pekan Olahraga Disabilitas Kota Metro

Wakil Wali Kota Qomaru Buka Pekan Olahraga Disabilitas Kota Metro

133
BERBAGI

Foto : Wakil Wali Kota Qomaru Zaman saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Pekan Olahraga Disabilitas (POPDA) Kota Metro .


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman menyampaikan Kota Metro harus terus mengawal nasib para penyandang disabilitas dan bertanggung jawab untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk mereka.

Hal ini dikatakan Qomaru saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Pekan Olahraga Disabilitas (POPDA) yang diikuti oleh 107 peserta dari 7 Sekolah Luar Biasa (SLB), bertujuan untuk mengukir prestasi diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Metro, melalui Disporapar berlangsung di Lapangan Tenis Garuda, Kamis (02/11/2023).

Tentunya saya gembira karena Metro harus berbeda untuk mengawal bagaimana nasib para disabilitas ini, dan hal yang paling kita pahami adalah bahwa tanggungjawab kepada keluarganya karena mereka hadir di bumi ini harus diberikan pelayanan yang baik,” ucap Qomaru.

Wakil Wali Kota Qomaru mengingatkan kepada para peserta agar mengikuti kompetisi ini secara sportif dan terus berlatih agar meraih prestasi yang lebih tinggi.

Junjung sportivitas dalam mengikuti setiap kejuaraan, tentunya para peserta mengharapkan kemenangan, tetapi yang akan menjadi pemenang nantinya hanyalah peserta yang terbaik,” ujar Qomaru.

Untuk itu, bagi para peserta yang berhasil menjadi predikat sang juara, tentunya keberhasilan itu diraih dengan cara yang sportif, serta dapat memacu untuk terus berlatih dan berlatih dengan lebih keras lagi,” jelasnya.

 

Wakil Wali Kota Qomaru Zaman saat kegiatan Pekan Olahraga Disabilitas (POPDA) Kita Metro tahun 2023.

 

Pekan Olahraga Disabilitas (POPDA) mengusung tema “Metro Inklusi Disabilitas Ceria” merupakan suatu ajang yang dikhususkan untuk para penyandang disabilitas, hal ini tentunya akan mengukir sejarah baru dunia olahraga di Bumi Sai Wawai.

Ditempat yang sama, Sekretaris National Paralympic Commite (NPC) Provinsi Lampung Solihul Hadi, menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Metro karena melaksanakan kegiatan ini setahun sekali secara rutin.

 

Peserta Kegiatan Pekan Olahraga Disabilitas (POPDA) Kota Metro

 

Ini sebuah prestasi yang sangat membanggakan dan membahagiakan karena Pemkot Metro sangat memperhatikan anak-anak disabilitas ini,” ujar Solihul.

Selain itu, Solihul juga menyampaikan bahwa NPC sudah membentuk kepengurusan di Kota Metro dan Pekan Paralimpik Provinsi akan diselenggarakan pertama kali dan terbesar di Provinsi Lampung. Solihul pun berharap agar Kota Metro dapat berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Berikut sekolah yang mengikuti ajang tersebut dari SLB Negeri Kota Metro, SLB Catur Bina Bangsa, Pusat Layanan Autis, SLB Wiyata Dharma, SLB Tri Bhakti, SLB Harapan Ibu dan SLB Insan Madani.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email