Beranda Advetorial Wakil Wali Kota Metro Ziarah Dan Tabur Bunga Peringati Hari Pahlawan ke-78

Wakil Wali Kota Metro Ziarah Dan Tabur Bunga Peringati Hari Pahlawan ke-78

105
BERBAGI

Foto : Wakil Wali Kota Metro Drs.Qomaru Zaman,MA saat tabur bunga Peringati Hari Pahlawan ke-78.


Time7Newss.com, Kota Metro

Peringatan Hari Pahlawan tidak terlepas dari sejarah perjuangan bangsa. Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah dan menghargai jasa para pahlawannya.

Peringatan 10 November Hari Pahlawan ke-78, Wakil Wali Kota, Qomaru Zaman beserta seluruh jajaran Pemkot Metro dan Forkopimda melaksanakan ziarah dan upacara tabur bunga untuk mengenang jasa para pahlawan, di Taman Makam Pahlawan Kemala Nusantara, Jumat (10/11/2023).

Dalam rangkaian upacara tabur bunga tersebut, Dandim 0411/KM Letkol Arh. Rendra Febrandari Suparman selaku inspektur upacara meletakkan karangan bunga sebagai simbol penghargaan dan penghormatan, kemudian dilanjutkan dengan penaburan bunga diatas pusara para pejuang-pejuang bangsa.

 

Dandim 0411/KM Letkol Arh. Rendra Febrandari Suparman

 

Wakil Wali Kota Qomaru menyampaikan bahwa tujuan ziarah dan tabur bunga ini sebagai tanda penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan.yang telah memperjuangkan kebebasan dari penjajah.

Ziarah ini di laksanakan selain mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial serta mengenang kembali keteladanan, pengabdian, dan pengorbanan para pahlawan,” kata Qomaru.

 

Kepala Kejaksaan Negeri Sipil, Nurvita Kusumawardani, S.H. saat Tabur Bunga Peringatan Hari Pahlawan ke-78

 

Dirinya juga mengajak semua elemen masyarakat terutama kaum milenial untuk terus semangat dan melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan menyesuaikan dengan tema Hari Pahlawan yaitu “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Tema ini diusung agar para generasi sekarang dapat memaknai semangat para pahlawan dalam konteks hari ini dan masa depan.

Di era sekarang ini perjuangannya sudah beda tidak harus angkat senjata tapi kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan semangat dengan penuh tanggungjawab dengan menjauhkan hal-hal yang tidak baik atau dapat merugikan diri sendiri maupun bangsa dan negara,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email