Beranda Advetorial Pemkot Metro Bersama GOW Gelar Peringatan Hari IBU Ke-95

Pemkot Metro Bersama GOW Gelar Peringatan Hari IBU Ke-95

52
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K).,MH saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Pemerintah Kota Metro bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro memperingati Hari Ibu ke-95. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai Kota Metro, pada Kamis 21/12/2023.

Penasehat Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro Silfia Naharani Wahdi mengatakan kegiatan ini terselenggara guna untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan dan memeriahkan peringatan Hari Ibu ke-95 di Kota Metro. Selain itu, peringati Hari Ibu bertujuan untuk meningkatkan kualitas perempuan.

Melalui kongres ini, perempuan tidak hanya menegaskan eksistensinya, tetapi juga menunjukkan kekuatannya dalam memajukan kehidupan bangsa dengan tidak pernah absen dalam mengisi ruang-ruang pembangunan Indonesia,” ujarnya.

 

 

Dalam hal ini, Wali Kota Metro Wahdi, mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan peringatan Hari Ibu ke 95. Dengan harapan momentum ini dapat meningkatkan perjuangan kaum perempuan.

Hakikat Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia,” ucap Wahdi.

Masih dikatakan Wahdi, Ia menekankan bahwa Peringatan Hari Ibu yang selalu kita peringati setiap tahun yang jatuh pada tanggal 22 Desember dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada kita semua akan keluhuran kodrat, harkat, martabat dan kedudukan, serta peran kaum perempuan Indonesia. Nilai-nilai luhur dan perjuangan kaum perempuan diharapkan dapat diwariskan kepada seluruh komponen masyarakat Indonesia, terutama bagi generasi muda untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan yang dilandasi dengan semangat persatuan dan kesatuan.

Peringatan Hari Ibu Ke-95 Tahun 2023 ini mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” sejalan dengan hal tersebut Peringatan Hari Ibu di Kota Metro bertema “Perempuan Peduli Metro Ceria”. Tema tersebut memberikan makna kepada kita semua untuk dapat mendorong, menumbuhkan semangat kaum perempuan untuk terus berupaya meningkatkan kualitas diri, sebagai sumber daya insani pembangunan sehingga mampu berperan aktif sebagai mitra sejajar pria dalam pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan.” Tutup Wahdi.

Acara dihadiri oleh Anggota Forkopimda Kota Metro,Para Staf Ahli Wali Kota, Para Asisten Sekda, Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, Ketua Tim Penggerak TP-PKK Kota Metro, Ketua Organisasi Wanita se-Kota Metro, Ketua Darma Wanita Persatuan Kota Metro, Para Ketua Organisasi Profesi, Organisasi Kepemudaan.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email