Beranda Kota Metro Polres Metro Lakukan Pengamanan Kampanye Parpol Peserta Pemilu 2024

Polres Metro Lakukan Pengamanan Kampanye Parpol Peserta Pemilu 2024

210
BERBAGI

Foto : Personel Polres Metro saat pengamanan Kampanye Parpol Peserta Pemilu 2024.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Demi mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, Polres Metro terjunkan personilnya guna melaksanakan kegiatan Pengamanan, Pengaturan, Pengawalan dan Penjagaan kegiatan kampanye dari Partai politik peserta Pemilu yang ada di wilayah hukum Polres Metro pada Kamis (04/01/2024).

Hari ini Polres Metro menggelar pengamanan kegiatan Kampanye dalam bentuk pertemuan tatap muka yang dilaksanakan oleh Caleg DPRD Kota metro dari partai Golkar dapil 1 sdr Maryati. SKM. MKES yang berlokasi di Jalan Veteran No 27 Kel.Hadimulyo Barat Kec. Metro Pusat Kota Metro.

Polres Metro memastikan personil yang terlibat menunjukkan profesionalisme dan kewaspadaan tinggi untuk memastikan jalannya acara dengan aman dan tertib.

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK saat di temui di ruangannya menuturkan, Bahwa tujuan dilaksanakannya pengamanan dari kepolisian saat kampanye partai politik melibatkan beberapa aspek, untuk Memastikan Keamanan dan Ketertiban Umum, Kepolisian bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye agar proses politik berlangsung dengan damai dan tidak terganggu oleh tindakan kekerasan atau ancaman.

Tugas kita hanya melakukan pengamanan dan pemantauan Menyelenggarakan kegiatan kampanye tersebut dengan tujuan kegiatan berjalan aman, lancar tanpa gangguan kamtibmas,”Jelas Kapolres.

Selain itu tujuan pengamanan juga untuk Menanggulangi Potensi Konflik, Dengan kehadiran polisi, potensi konflik antar pendukung partai politik atau kelompok dapat diminimalkan, guna mencegah eskalasi kekerasan, selain itu Kepolisian juga bertugas melakukan penegakkan hukum terkait pelanggaran aturan kampanye dan tindakan ilegal lainnya yang dapat mengganggu integritas proses politik.

Pentingnya pengamanan dalam kampanye politik adalah untuk memastikan bahwa proses demokratis dapat berjalan dengan aman, lancar, adil dan damai,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email