Beranda Advetorial Disdikbud Metro Adakan Kegiatan Peningkatan Kompetensi Kesehatan Guru SD Dan Kepala Sekolah

Disdikbud Metro Adakan Kegiatan Peningkatan Kompetensi Kesehatan Guru SD Dan Kepala Sekolah

40
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH, didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Suwandi.S.IP., MM, memberikan sambutan saat kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru SD dan Kepala Sekolah, tentang Kesehatan 2024.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro dr. H. Wahdi, Sp.OG., M.H. menyampaikan bahwa salah satu target pembangunan nasional pada rencana pembangunan jangka panjang nasional adalah meningkatkan sumberdaya manusia berkualitas dan berdaya saing dengan meningkatkan Kompetensi Guru dan Kepala Sekolah merupakan hal penting untuk dilakukan.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Wahdi saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru SD dan Kepala Sekolah, tentang Kesehatan 2024 yang berlangsung di Hotel Grand Skuntum Kota Metro, Rabu (31/01/2024).

Adanya peningkatan kompetensi pada penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas maka akan menjadikan kualitas pendidikan itu meningkat dan akan menghasilkan generasi emas masa depan yang berprestasi dan membanggakan,“ tuturnya.

 

Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH

 

Untuk mendukung dunia pendidikan yang lebih baik lagi, maka menurutnya diperlukan sinergi dan kolaborasi dari kepala sekolah dan para guru.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Suwandi.S.IP., MM, melaporkan bahwa Pelaksanaan Kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru SD dan Kepala Sekolah tentang Kesehatan 2024 diikuti sebanyak 130 orang.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Suwandi.S.IP., MM

 

Peserta terdiri dari 65 Kepala Sekolah Negeri dan Swasta se-Kota Metro, dan 65 Guru PJOK Negeri dan Swasta se-Kota Metro,” ucapnya.

Suwandi menjelaskan tujuan pelaksanaan kegiatan untuk meningkatkan kompetensi guru yang memiliki peran penting di dunia pendidikan, agar dapat melaksanakan profesi keguruannya secara profesional sehingga bisa mencapai standar kualitas dalam menjalankan tugas dan pekerjaannya.

Guru juga di dorong untuk menjadi pemimpin transformatif yang mempengaruhi Indonesia saat ini dengan adanya perubahan dalam dunia pendidikan, maka akan menciptakan dunia pendidikan yang lebih cepat berkembang, berakhlak mulia, bernalar kritis, mandiri, kreatif, mandiri, gotong-royong dan berfikiran global,” jelas Kadisdikbud Suwandi.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email