Beranda Advetorial Pemkot Metro Berikan Penghargaan Kepada ASN Dan Non ASN Terbaik di Lingkungan...

Pemkot Metro Berikan Penghargaan Kepada ASN Dan Non ASN Terbaik di Lingkungan Setda Kota Metro

91
BERBAGI

Foto : Sekda Kota Metro Ir.Bangkit Haryo Utomo,MT, usai apel mingguan dengan Penghargaan kepada ASN dan Non ASN Terbaik di Lingkungan Setda Kota Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Pemerintah Kota Metro gelar Apel Mingguan sekaligus memberikan Penghargaan kepada ASN dan Non ASN Terbaik di Lingkungan Setda Kota Metro yang berlangsung di Halaman Kantor Wali Kota Metro, Senin (06/05/2024).

Dalam kesempatan itu, Piagam penghargaan juga diberikan kepada 10 Satlinmas yang telah berdedikasi dan memberikan pelayanan maksimal selama 30 tahun, sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan Pemerintah Kota Metro atas dedikasi serta komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sekretaris Daerah Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, Bangkit Haryo Utomo, berharap piagam dan penghargaan yang diberikan dapat menjadi contoh dan menambah semangat kerja bagi seluruh pegawai di Sekretariat Daerah Kota Metro dan Satlinmas Kota Metro dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Untuk Dasar Pelaksanaan Penilaian Pegawai ASN dan Non ASN terbaik periode Januari sampai dengan Maret 2024 (Tri Wulan 1) merupakan bagian dari siklus manajemen yang tidak terlepas dari perubahan paradigma baru dalam manajemen pemerintahan dan pelaksanaannya penilaian setiap Triwulan,“ ujarnya.

Hal tersebut dilakukan, sebagai bentuk upaya Pemerintah Kota Metro khususnya pada Sekretariat Daerah Kota Metro yang dilakukan melalui Bagian Organisasi dalam mengimplementasikan Core Values ASN “BerAkhlak” yang mencarikan dan menyederhanakan nilai-nilai dasar ASN yang ada dalam UU No. 20 tahun 2023 tentang ASN.

Sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo yang sering menekankan pentingnya pelayanan kepada masyarakat, maka ada 7 nilai yang berlaku bagi ASN di seluruh Indonesia, yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif, ” ungkapnya.

 

Penghargaan kepada ASN dan Non ASN Terbaik di Lingkungan Setda Kota Metro

 

Bangkit juga menuturkan bahwa bekerja keras dan ikhlas merupakan kewajiban kita atas hak yang sudah kita peroleh.

Bekerja bukan untuk pimpinan tetapi untuk diri kita sendiri. Disiplin dan berkinerja sudah menjadi suatu keharusan, bahwa kerja tanpa ada yang mengawasi dan merasa diawasi adalah tingkatan tertinggi dalam karir individu pegawai untuk menunjukan eksistensi dirinya sebagai seorang abdi negara yang produktif dan bermanfaat untuk institusinya, bangsa dan negara,” katanya.

Selain itu, dirinya berpesan bahwa sebagai pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Metro juga membutuhkan penguatan dan kompetensi yang harus terus meningkat sesuai kebutuhan setiap waktu.

Perundang-undangan setiap saat terbit yang baru dan berubah juga menjadi pegangan di dalam peningkatan capaian individu pegawai dan lembaga agar tetap sesuai dengan peraturan yang berlaku termasuk di dalamnya adalah Core Values (Nilai-Nilai Dasar) ASN BerAKHLAK,“ tuturnya.

Tak hanya itu, Pegawai ASN dan Non ASN terbaik juga diharapkan mampu menjadi role model yang menginspirasi ASN lainnya untuk berkinerja terbaik dengan kompetensi, kualifikasi, kinerja dan disiplin yang baik.

 

Penghargaan kepada ASN dan Non ASN, Sat Linmas Terbaik di Lingkungan Setda Kota Metro

 

Birokrasi Pemerintah Kota Metro harus bertransformasi dalam meningkatkan SDM, tata laksana dan organisasi. Dari segi SDM, ASN harus terus menambah pengetahuan, pengalaman, sikap mental dan integritas yang kuat,” bebernya.

Termasuk dalam tata kelola, ASN juga diharuskan sudah menerapkan sistem digitalisasi dan di Bidang Organisasi harus mampu berkolaborasi dan berinovasi.

Atas nama Pemerintah Kota Metro khususnya pada lingkungan Sekretariat Daerah Kota Metro, saya menyampaikan ucapan selamat kepada 2 orang Pegawai ASN dan 1 orang Pegawai Non ASN yang telah dipilih sebagai Pegawai ASN dan Non ASN terbaik periode Januari sampai dengan Maret 2024 (Tri Wulan 1) di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Metro. Piagam Penghargaan juga kami diberikan kepada 10 Satlinmas yang sudah bekerja selama 30 tahun,“ ucapnya.

Harapannya, dengan adanya pemberian penghargaan/reward Pegawai ASN dan Non ASN terbaik secara khusus bermanfaat bagi Sekretariat Daerah Kota Metro dan dapat diikuti oleh OPD-OPD lainnya.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email