Beranda Lampung Babinsa Koramil 411-06/SR Bersinergi Melaksanakan Pengamanan Ibadah Waisak 2568 BE

Babinsa Koramil 411-06/SR Bersinergi Melaksanakan Pengamanan Ibadah Waisak 2568 BE

75
BERBAGI

Foto : Babinsa Koramil 411-06/SR Bersinergi Melaksanakan Pengamanan Ibadah Waisak 2568 BE..


Time7Newss.com, Lampung Tengah.

Babinsa Koramil 411-06/SR Serka Su’endro bersinergi bersama Anggota Polsek Seputih Raman Aipda Darmawan dan Brigpol Arie melaksanakan Pengamanan Ibadah umat Budha dalam rangka menyambut Hari Raya Waisak 2568 BE Tahun 2024 yang mengusung tema, “Marilah kita meningkatkan kesadaran yg di ajarkan oleh Sang Buddha untuk hidup bahagia sebagai mahluk dan manusia”,  bertempat di Vihara Vajra Bhumi Buddha Cariya di Kp.Rama Oetama Kec.Seputih Raman Kab. Lampung Tengah. Selasa malam (21/05/2024)

Ibadah tersebut dipimpin oleh Pandita Suprayitno,S.Pd.B. dengan jumlah jemaat sekitar 100 orang. Selaku Babinsa, Serka Su’endro dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan monitoring sekaligus pengamanan ini untuk memastikan kegiatan Perayaan Hari Raya Waisak yang diselenggarakan bisa berjalan dalam keadaan aman, lancar dan kondusif.

 

Ibadah umat Budha dalam rangka menyambut Hari Raya Waisak 2568 BE Tahun 2024.

 

Sesuai dengan perintah Komando Atas, sudah menjadi kewajibannya sebagai seorang Babinsa kami berusaha memberikan rasa aman pada setiap kegiatan yang ada di wilayah, termasuk jugfa kegiatan ibadah,” ujarnya.

Dengan mengedepankan kolaborasi dan sinergitas kami melaksanakan pengamanan Hari Raya Waisak 2568 BE / 2024 M di wilayah binaan kami yakni di Kp.Rama Oetama Kec. Seputih Raman,” imbuhnya.

Perayaan hari Waisak di wilayah kami ini dihadiri oleh ratusan umat Budha yang mendatangi Vihara Vajra Bhumi Buddha Cariya dengan melakukan berbagai rangkaian kegiatan, dan sejauh ini Alhamdulillah masih kondusif, harapan kita terus kondusif,” tutupnya.

 

Time7Newss.com (DL).

 

 

Print Friendly, PDF & Email