Beranda Kota Metro Granat Kecamatan Metro Timur Adakan Sosialisasi P4GN

Granat Kecamatan Metro Timur Adakan Sosialisasi P4GN

25
BERBAGI

Foto : Kegiatan Sosialisasi P4GN.


Time7Newss.com, Kota Metro.
Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Di Kelurahan Yosodadi, (Kamis, 27 Juni 2024).
Dalam upaya menanggulangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan sekitar khusunya Kelurahan Yosodadi , DPAC Granat Kecamatan Metro Timur, berkolaborasi dengan Lurah Yosodadi mengadakan Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dilaksanakan di aula Kelurahan Yosodadi pada hari ini (Kamis, 27 Juni 2024).
Kegiatan yang dihadiri oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Metro, Camat Metro Timur, Lurah Yosodadi, Ketua DPAC Granat Kecamatan Metro Timur, Perwakilan Puskesmas Yosodadi, Ketua LPM, PKK, Karang Taruna, Posyandu, Linmas, dan Relawan Bencana serta RW/RT Kelurahan Yosodadi. Dalam kesempatan ini Camat Metro Timur memberikan sambutan sekaligus membuka Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).
Camat Metro Timur, Feri Handono dalam pembukaan kegiatan tersebut, Ia mengajak warga masyarakat yosodadi, tokoh masyarakat dan pihak terkait lainnya ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya untuk berperan aktif dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba.
Selain itu, dikesempatan yang sama dalam sambutannya, Lurah Yosodad Fitri Minarni, SH.MH, menekankan pentingnya peran semua pihak dalam menghadapi tantangan penyalahgunaan Narkoba.
Kegiatan hari ini bukan hanya sekadar acara, tetapi merupakan langkah nyata untuk melindungi generasi muda dari bahaya narkoba. Kita semua harus bersatu dan terlibat aktif dalam upaya pencegahan ini,” ujarnya.
Kemudian dalam sambutannya Ketua DPAC Granat Kecamatan Metro Timur Kota Metro mengatakan bahwa pentingnya kolaborasi dan komitmen dari semua stakeholders yang ada di Kelurahan Yosodadi untuk bersama- sama memerangi narkoba guna mewujudkan Kelurahan Yosodadi yang BERSINAR (Bersih Narkoba). Kelurahan Yosodadi sebagai pintu gerbang dari Kabupaten Lampung Timur tentunya rawan dari pihak- pihak sebagai pengedar Narkoba.
Kemudian acara dilanjutkan dengan Narasumber Ari Kurniawan, S.Si, MA BNN Kota Metro, Pemutaran video pendek yang menggambarkan dampak negatif Narkoba, Diskusi interaktif antara peserta dan narasumber untuk bertukar informasi dan pengalaman, serta Demonstrasi pertolongan pertama dalam kasus darurat terkait narkoba.
Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan akan tercipta Masyarakat yang sadar akan dari ancaman penyalahgunaan narkoba. Oleh karena itu Ketua GRANAT Kecamatan Metro Timur mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung upaya pencegahan ini dan bersama-sama mewujudkan lingkungan yang bebas dari Narkoba.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email