Beranda Advetorial Kota Metro Raih Penghargaan Predikat Penilaian Kepatuhan Tinggi Pelayanan Publik 

Kota Metro Raih Penghargaan Predikat Penilaian Kepatuhan Tinggi Pelayanan Publik 

300
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH saat menerima penghargaan Penganugrahan Predikat Penilaian Kepatuhan Tinggi pada Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH menerima penghargaan Penganugrahan Predikat Penilaian Kepatuhan Tinggi pada Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 yang diadakan oleh Ombudsman Perwakilan Provinsi Lampung Bagian Organisasi di Hotel Grand Mercure Bandar Lampung, Selasa (19/12/2023).

Kota Metro mendapatkan Penghargaan Penganugrahan Predikat Penilaian Kepatuhan pada Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 dengan nilai 80,85 yang menghantarkan Kota Metro masuk pada Zona Kepatuhan Tinggi.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Lampung Nur Rakhman Yusuf menyampaikan bahwa ada 2 kegiatan yang diadakan hari ini, yaitu terkait refleksi akhir tahun dan hasil penilaian kepatuhan tahun 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Nur Rakhman Yusuf menyampaikan terkait kinerja yang telah dilakukan oleh ombudsman baik yang sudah ada maupun yang sedang akan dilakukan.

Karena hal ini merupakan pertanggungjawaban kami terhadap masyarakat, sekaligus menjadi beberapa catatan dan ucapan terima kasih kepada semua instansi yang sudah responsif dan menidaklanjuti laporan-laporan masyarakat yang masuk ke ombudsman,” ungkapnya.

 

Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH didampingi Kepala DPMPTSP, Kadisdukcapil Kota Metro, Kabag Organisasi Pemkot Metro saat menerima Penghargaan Predikat Penilaian Kepatuhan Tinggi Pelayanan Publik.

 

Nur Rakhman Yusuf juga menyampaikan hasil penilaian kepatuhan dalam pelayanan publik, dimana dari semua kebupaten/kota di Provinsi Lampung ada 2 daerah yang telah berhasil masuk dalam zona hijau yaitu Kota Metro dan Way Kanan.

Menurutnya, keberhasilan yang diraih oleh Kota Metro dan Way Kanan tentu perlu menjadi catatan bagi kabupaten/kota lainnya yang masih masuk dalam zona kuning agar dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya meningkatkan kualitas pelayanan publik di masing-masing daerah.

Dia juga meminta keberhasilan Kota Metro dan Way Kanan dapat dijadikan barometer bagi pelayanan publik yang lain untuk memenuhi indikator-indikator pelayanan publik yang lebih baik lagi.

Ada 4 komponen dasar yang menjadi indikator penilaian yaitu kompetensi pelayanan penyelenggara melalui wawancara, persepsi masyarakat terkait tentang tingkat kepuasan masyarakat, terpenuhinya standar pelayanan yang ada di pelayanan publik, dan sistem pengelolaan pengaduan yang dilakukan,” tuturnya.

 

Wali Kota Metro dr.H.Wahdi,Sp.OG (K), M.H.

 

Sementara itu, Wali Kota Metro dr.H.Wahdi,Sp.OG (K), M.H. mengucapkan terimakasih kepada semua OPD di lingkungan Pemerintah Kota Metro yang telah berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Wahdi juga menegaskan bahwa pemerintah sebagai pelayan masyarakat, tentu harus memberikan penghargaan serta pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Penghargaan-penghargaan yang kita raih juga sebenernya harus kita berikan juga kepada semua insan yang berfikir bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik dan juga dukungan masyarakat, karena tanpa dukungan masyarakat kita tidak akan bisa berbuat apa-apa,” ujarnya.

Harapannya, Kota Metro yang merupakan bagian dari Provinsi Lampung dapat memberikan pelayanan terbaiknya untuk masyarakat.

Pada tahun 2022 tanggal 5 Desember Kota Metro dengan segala keterbatasan anggaran, kami mampu membangun Mall Pelayanan Publik Digital dari 514 kabupaten/kota yang ada di Indonesia. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada allah SWT, karena upaya-upaya yang sudah dilakukan secara terintegrasi dan kolaborasi serta kesadaran penuh dari OPD-OPD yang merupakan pengampu untuk meningkatkan standar kualitas pelayanan yang sudah ada,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Wali Kota Metro Metro juga mengucapkan rasa syukur Kota Metro dapat masuk dalam penilaian tertinggi dari 28 kota di Indonesia.

Kita akan terus berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat kita,” tutupnya.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email