Beranda Kota Metro Granat Metro Resmi Tutup Rangkaian Sosialisasi P4GN Tingkat Kecamatan

Granat Metro Resmi Tutup Rangkaian Sosialisasi P4GN Tingkat Kecamatan

35
BERBAGI

Foto : Sosialisasi P4GN, Kecamatan Metro Utara Penutup Rangkain Penyuluhan Narkoba Granat Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.
Pelaksanaan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan , dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dalam penyuluhan Narkoba Tingkat Kecamatan Se-Kota Metro tahun 2024 yang dilaksanakan selama 1 bulan penuh, secara resmi berakhir dan ditutup di Aula Kecamatan Metro Utara.
Dalam penutupan kegiatan sosialisasi P4GN yang pesertanya terdiri dari ASN Kelurahan, Ketua-ketua RW dan unsur pengurus DPAC Granat Kecamatan, Ketua DPC Granat Kota Metro, dr.H. Wahdi,Sp.OG (K),MH melalui Ketua Harian, Naim Emel Prahana,SH, Rabu (29/5/2024), Ia mengatakan, semoga apa yang didialogkan selama sosialisasi dapat ditindak lanjuti para pamong, ASN Kota Metro dan jajaran pengurus DPAC Granat Kecamatan.
Dikatakan bang Naim bahwa kondisi masyarakat kita sekarang yang rentan terhadap pengaruh narkoba perlu mendapat perhatian lebih besar lagi dari semua unsur masyarakat.
“Peran kita apakah individu sebagai warga masyarakat, pegawai negeri, khususnya bertugas di Kelurahan, para Pamong (ketua RW dan RT) sangat besar mencegah penyalahgunaan narkoba,” ungkap bang Naim dihadapan sekitar 100 peserta sosialisasi P4GN tingkat kecamatan.
Kepedulian kita seharusnya ditingkatkan kepada anggota keluarga dan lingkungan sehingga secara otomatis kita sudah melakukan P4GN mulai dari diri sendiri.
Kemudian, kata Naim persoalan narkoba saat ini jangan dianggap remeh, karena dampak penggunaan apalagi digunakan secara ilegal dan berlebihan sangat buruk dan berkaitan dengan semua sektor kehidupan.
“Pengawasan di lingkungan RT lebih diutamakan, sebab rata-rata untuk satu RT masing-masing sangat kenal satu sama lainnya,” tambah Ketua Harian DPC Granat Kota Metro itu.
Di sisi lain, Naim berharap sekiranya masih ada bapak-bapak yang suka belanja di luar sekarang hentikan sebelum terjangkit penyakit mematikan HIV/AIDS yang belum ditemukan obatnya.
HIV/AIDS adalah salah satu penyakit yang luar biasa yang disebabkan penyebarannya melalui jarum suntik tidak steril dan dipakai oleh pengguna narkoba serta dari hasil hubungan seks di luar ikatan resmi.
HIV/AIDS tambah bang Naim sulit dideteksi seperti penyakit lainnya, ia baru diketahui melalui pemeriksaan medis dan menunggu kurun waktu 10-an tahun setelah terjangkit.
“Kita butuh kebersamaan dan kesepahaman untuk menanggulangi pengaruh buruk penggunaan narkoba saat ini juga,” tegas dia.
Sementara itu, pelaksanaan Sosialisasi P4GN Penyuluhan Narkoba Tingkat Kecamatan se-Kota Metro,
“Menuju Metro Bersinar (Bebas dari Narkoba)” 2024, DPC Granat Metro telah melaporkan secara langsung kegiatan tersebut kepada Ketua DPD Granat Provinsi Lampung, H.Toni Eka Chandra yang tengah menghadiri peresmian Yayasan Lentera Putih Bersinar.
Ketua DPD Granat Lampung saat menerima laporan Ketua Harian DPC Granat Kota Metro, didampingi oleh Konselor Tingkat Nasional, Adjie Bond kemudian Dr. Susanto, Budi Suud, H, Daswir dan beberapa pengurus lainnya.
Ketua DPC Granat Kota Metro, dr. H. Wahdi, SpOG (K), MH melalui Ketua Harian menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim penyuluh DPC Granat Kota Metro yang secara intens, kualitatif serta berkelanjutan melakukan kegiatan langsung kepada masyarakat.
“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus Granat yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran dan lainnya dalam melaksanakan kegiatan menuju Kota Metro Bersinar,” kata Naim Emel Prahana.
Time7Newss.com (Red).

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email